Blogging Fusion » Blog Details for General Pest & Termite Control Service

Use Tumblr? Than submit your blog for free to our blog directory.




Follow Us


Available Upgrade Detected
If you are the owner of General Pest & Termite Control Service, or someone who enjoys this blog why not upgrade it to a Featured Listing or Permanent Listing?.

UPGRADE

SHARE THIS PAGE ON:
Blog Details
Blog Directory ID: 31083 Get VIP Status?
: Report Blog Listing This is a free listing which requires a link back!
Google Pagerank: 1
Blog Description:

Pest Control Service in Indonesia with premium quality service in economic value. Serve area Jakarta, Bandung, Solo, Semarang and Yogyakarta.
Blog Added: February 19, 2017 05:51:20 AM
Audience Rating: General Audience
Blog Platform: WordPress
Blog Country: Indonesia   Indonesia
Blog Stats
Total Visits: 506
Blog Rating: 2.67
Add the ReviewMe Button Or SEO Rank to your Blog!
Review General Pest & Termite Control Service at Blogging Fusion Blog Directory
My Blogging Fusion Score

Featured Resources

Example Ad for General Pest & Termite Control Service

This what your General Pest & Termite Control Service Blog Ad will look like to visitors! Of course you will want to use keywords and ad targeting to get the most out of your ad campaign! So purchase an ad space today before there all gone!

https://www.bloggingfusion.com
notice: Total Ad Spaces Available: (2) ad spaces remaining of (2)

Advertise in this blog listing?

Blog specific ad placement
Customize the title link
Place a detailed description
It appears here within the content
Approved within 24 hours!
100% Satisfaction
If not completely satisfied, you'll receive 3 months absolutely free;
No questions asked!
Buy Now!
Alexa Web Ranking: 18,732,536

Alexa Ranking - General Pest & Termite Control Service
Subscribe to General Pest & Termite Control Service
Subscribe Now!
Cara Menyingkirkan Rayap

Di antara semua jenis serangga, hewan pengerat, hama, dan berbagai makhluk lain yang mengganggu dan membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman, tidak ada yang lebih berbahaya daripada rayap. Hanya rayap yang dapat menghancurkan dan merusak pondasi dan karakter sebuah rumah hanya dalam waktu beberapa tahun. Perusakkan pertama yang dilakukan oleh rayap mungkin tidak terlihat selama … Continue reading Cara Menyingkirkan...

Di antara semua jenis serangga, hewan pengerat, hama, dan berbagai makhluk lain yang mengganggu dan membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman, tidak ada yang lebih berbahaya daripada rayap. Hanya rayap yang dapat menghancurkan dan merusak pondasi dan karakter sebuah rumah hanya dalam waktu beberapa tahun. Perusakkan pertama yang dilakukan oleh rayap mungkin tidak terlihat selama lima tahun pertama sejak rayap mulai menyerbu.

 

Pada saat itu, mungkin Anda telah terlambat. Mungkin rumah adalah investasi terbesar yang pernah Anda lakukan dan merupakan sesuatu yang paling berharga bagi Anda. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan langkah-langkah yang tepat untuk melindungi rumah dari rayap, dan untuk menyingkirkan rayap dari rumah Anda dengan segera apabila properti Anda telah diserbu oleh rayap.

 

Melacak Keberadaan Rayap

 

Carilah tanda-tanda keberadaan rayap. Mungkin bukti langsung keberadaan rayap tidak terlihat, tetapi bukan berarti Anda bisa mengabaikannya. Tanda-tanda serangan rayap yang perlu diwaspadai adalah lantai kayu yang mengendur, lubang di benda-benda dari kayu dan pondasi rumah yang berongga. Atau mungkin juga Anda benar-benar melihat rayap dengan mata kepala sendiri.

 

Bawalah obeng dan senter lalu pergilah ke ruang bawah tanah, dan periksa balok pondasi dan lorong di sana dengan mengetuk-ngetuk kayunya untuk memeriksa apakah ada rongga di dalamnya. Kemudian tekan kayunya menggunakan obeng untuk menguji kekuatannya. Apabila kayu terlihat rapuh dan mudah pecah, mungkin rumah Anda diserang rayap.

 

Pastikan juga untuk memperhatikan jika ada sisa kotoran rayap saat Anda melakukan pemeriksaan ini. Rayap menjatuhkan kotoran berupa butiran yang warnanya seperti kayu atau coklat gelap. Jika Anda menemukan kotoran ini di dekat kayu yang lapuk, ini menunjukkan adanya keberadaan rayap.

 

Sarang rayap juga bisa ditemukan di properti anda yang lain seperti pada kusen pintu dan jendela, kitchen set dan tangga kayu. Rayap tanah membuat sistem terowongan dan tabung dari tanah atau lumpur, sedangkan rayap kayu membangun sarang di dalam kayu.

 

Menentukan jenis rayap

Tentukan jenis rayap yang menyerang rumah Anda. Terdapat dua jenis rayap yang biasa dijumpai di rumah yaitu rayap tanah dan rayap kayu. Rayap tanah bisa ditemukan baik di dalam tanah di sekitar rumah maupun di dalam kayu di rumah Anda, sedangkan rayap kayu hanya bersarang di dalam kayu (bukan tanah). Rayap tanah biasanya hidup di daerah yang hangat dan lembab, sedangkan rayap kayu bisa hidup di daerah mana saja.

Selain di kayu pondasi, rayap tanah juga bisa dijumpai di dalam kayu dan tumpukan kompos di sekitar rumah Anda.

Rayap tanah biasanya menimbulkan kerusakan yang lebih besar pada rumah Anda daripada rayap kayu, dan bisa membutuhkan metode pembasmian yang berbeda.

 

Menyingkirkan Rayap Sendiri

 

Siapkan perangkap rayap dari kardus. Ambil beberapa lembar kardus, lalu basahi, dan tumpuk kardus tersebut di tempat yang biasa dikunjungi rayap. Ini merupakan perangkap yang sangat bagus karena rayap akan memakan selulosa (kardus). Saat kardus tersebut telah diserbu rayap, bawalah ke area yang aman dan bakar kardusnya. Ulangi tindakan ini beberapa kali, jika perlu.

 

Catatan: perangkap kardus ini tidak akan bisa menyelesaikan masalah rayap dengan tuntas. Ini hanya cara cepat untuk membasmi ratusan rayap pada satu waktu. Gabungkan cara ini dengan metode lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

Cobalah nematoda yang menguntungkan. Nematoda yang menguntungkan adalah spesies cacing kecil tanpa ruas yang merupakan parasit alami terhadap hama kebun, termasuk rayap. Nematoda ini akan mencari inang, seperti larva rayap, dan masuk ke dalam tubuh larva, yang membuat larva tersebut mati dalam waktu 48 jam. Kemudian bangkai inangnya digunakan oleh nematoda untuk bertelur.

 

Nematoda yang menguntungkan bisa dibeli di toko peralatan berkebun atau melalui internet. Pada saat ini, terdapat sekitar lima varietas nematoda yang dijual di pasaran.

Nematoda harus segera digunakan setelah dibeli jika suhu tanah Anda lebih dari 16 °C. Jika tidak segera digunakan, simpan nematoda Anda di kulkas. Sebarkan nematoda di awal pagi atau setelah matahari terbenam, karena sinar ultra violet bisa membahayakan nematoda.

 

Jemur kayu Anda di bawah sinar matahari. Jika benda yang diserang rayap bukan bagian dari rumah melainkan perabot atau benda yang bisa dikeluarkan dari rumah, jemur benda tersebut di bawah sinar matahari. Rayap hidup dalam kegelapan, dan akan mati jika terkena panas dan cahaya matahari. Di hari yang cerah, bawalah perabot Anda ke luar rumah selama mungkin, sebaiknya 2 hingga 3 hari.

Metode ini sangat bagus jika dilakukan secara bersamaan dengan metode perangkap kardus untuk menangkap/membasmi rayap.

 

Bekukan rayap. 

 

Apabila sedang musim hujan sehingga Anda tidak bisa menjemur perabot di bawah sinar matahari, cobalah metode lain yaitu dengan membekukan perabot tersebut untuk membunuh rayap. Masukkan perabot kayu (atau bagian dari perabot) ke dalam freezer berukuran besar selama 2 hingga 3 hari. Walaupun ini bisa menyulitkan jika perabot Anda berukuran besar, metode ini dijamin bisa membunuh rayap asalkan perabot Anda bisa dimasukkan ke dalam freezer.

 

Meminta Bantuan kepada Profesional.

 

Gunakan asam borat. 

Salah satu cara yang paling efektif untuk membasmi rayap adalah menggunakan asam borat. Dan ini merupakan bahan utama yang digunakan di dalam obat pembunuh rayap yang dijual di toko. Asam borat mematikan sistem saraf rayap dan membuat rayap dehidrasi.

 

  • Cara terbaik untuk membunuh rayap menggunakan asam borat adalah dengan mengumpankan bahan ini pada rayap.
  • Semprot atau lumuri kayu (atau bahan selulosa yang lain) dengan asam borat secara merata.
  • Letakkan umpan asam borat ini di kebun dekat rumah atau di tempat terbuka yang diserang rayap.
  • Periksa umpan tersebut secara teratur dan lumuri kembali dengan asam borat jika perlu. Anda akan menjumpai banyak bangkai rayap di sekitar umpan tersebut.

 

Beli dan gunakan produk antirayap. 

Produk ini bisa dibeli di toko pertanian atau toko bangunan. Penggunaan produk antirayap ini merupakan langkah awal yang harus Anda lakukan untuk menyingkirkan hama yang berbahaya ini. Anda bisa menggunakan produk berbentuk umpan atau produk pembunuh rayap berbentuk cair. Letakkan umpan di dekat area yang diserang rayap dan atau bila perlu semprotkan produk pembunuh rayap di area yang sama.

 

Gunakan panas. 

Karena panas bisa mematikan rayap, Anda bisa memanaskan rumah dalam suhu yang tinggi untuk membunuhnya. Meskipun begitu, ini harus dilakukan oleh orang yang profesional, karena peralatan yang digunakan tidak dijual/digunakan secara bebas. Hubungi layanan pemberantasan hama di daerah Anda, dan lihat apakah metode ini bisa diterapkan di rumah Anda.

 

Hubungi ahlinya. 

Jika Anda menganggap serangan rayap sudah keterlaluan, atau rumah tersebut begitu berarti sehingga Anda khawatir merusaknya jika dilakukan sendiri, hubungi layanan pembasmi hama profesional. Saat menghubungi layanan tersebut, pastikan bahwa Anda:

Menghubungi tiga layanan yang berbeda untuk mendapatkan perbandingan.

Melihat catatan riwayat layanan tersebut dari Dinas Pertanian atau Kesehatan sebelum memutuskan untuk menyewa mereka.

 

Mendapatkan persetujuan tertulis dari layanan yang Anda sewa yang menyatakan bahwa mereka sanggup melenyapkan rayap secara tuntas selama dua tahun. Dengan persetujuan ini, layanan tersebut harus datang kembali ke rumah Anda secara berkala, memeriksa jika ada serangan rayap baru, dan menyingkirkannya. Dan itu semua tanpa memerlukan biaya tambahan dari Anda.

 

Lakukan sendiri secara profesional. Di kebanyakan tempat, secara legal Anda bisa membeli produk yang juga digunakan oleh para profesional jika Anda ingin menggunakannya sendiri di rumah. Termidor SC dan Taurus SC merupakan contoh produk berbentuk cair yang dioleskan di sekeliling bagian luar rumah. Kedua produk ini bisa dibeli di internet dengan harga yang murah. Dengan uang sekitar satu juta rupiah, Anda bisa menangani sendiri rumah yang berukuran rata-rata dan memperoleh hasil yang sama seperti yang dilakukan oleh profesional apabila Anda mau meluangkan waktu dan tenaga untuk melakukannya.

 

Mencegah Serangan Rayap di Masa Datang

 

Jagalah agar rumah atau apartemen Anda tetap kering. Secara alami rayap memang tertarik dengan lingkungan yang basah dan lembap karena rayap memerlukan air agar bisa bertahan hidup. Jadi, pastikan Anda selalu meningkatkan kewaspadaan agar barang-barang Anda tetap kering agar rayap tidak datang kembali ke rumah Anda.

Pastikan Anda telah membenahi dan mengeringkan kebocoran dan genangan air, entah di dalam maupun luar rumah. Jika memungkinkan, keringkan atau sedot air yang tidak diinginkan. Talang yang kotor dan basah juga merupakan tempat tinggal yang ideal bagi rayap, jadi bersihkan pula talang Anda dari kotoran untuk pencegahan lebih lanjut.

 

Gunakan pembasmi hama. Anda bisa menyingkirkan rayap secara permanen dengan menambahkan 0,1% permethrin (sekitar 1 sendok makan pada 3,78 liter larutan) ke dalam cat, pelitur kayu, atau lem kertas dinding ketika sedang membangun atau mengecat rumah. Bahkan Anda bisa menambahkan permethrin pada semen untuk lantai atau lem yang Anda gunakan untuk melekatkan lantai kayu. Karena permethrin merupakan pestisida yang aman untuk manusia, Anda tidak perlu takut keracunan.

 

Jauhkan kayu dari rumah Anda. Sudah jelas bahwa rayap adalah pemakan kayu, jadi jauhkan kayu bakar serta batang dan cabang-cabang pohon yang sudah lapuk dari rumah Anda. Anda hanya akan mengundang kedatangan rayap jika tetap meletakkan banyak kayu di rumah. Jika kayu tersebut memang tidak bisa ditempatkan jauh dari rumah, tutupi kayunya agar tetap kering untuk mengurangi ketertarikan rayap. Apabila Anda perlu menggunakan kayu, olesi dengan permethrin seperti yang dijelaskan di atas.

 

Tutuplah celah-celah yang ada di di rumah Anda. Dengan mendempul dan menyegel jendela, ambang pintu dan celah-celah di sekitar rumah, Anda telah melakukan langkah penting pertama untuk mencegah rayap menyerang dan tinggal di rumah Anda. Celah yang ada di sekitar kabel dan pipa listrik di rumah Anda bisa dijadikan jalan yang ideal bagi rayap untuk masuk ke rumah Anda. Melapisi pintu, jendela dan teras dengan kawat kasa adalah keharusan apabila Anda khawatir terhadap serbuan rayap.

 

Lakukan pembasmian rayap secara terjadwal. Salah satu cara yang paling efektif agar rumah Anda tetap aman dari kerusakan akibat serbuan rayap adalah dengan memberi penghalang pelindung di sekeliling bagian luar rumah Anda. Untungnya, ini tidak memerlukan biaya yang mahal apabila Anda melakukannya sendiri dengan produk-produk yang biasa digunakan oleh para profesional seperti Taurus SC atau Termidor SC. Kedua produk ini mengandung termitisida/insektisida Fipronil dengan persentase yang sama dan digunakan dalam bentuk cair di sekeliling bagian luar rumah Anda. Fipronil memiliki kandungan racun yang sangat rendah dan sangat efektif untuk membasmi semut dan rayap.

 

Tips

Sumber-sumber informasi di internet mengenai pengendalian hama dari vendor seperti “Do It Yourself Pest Control” menyediakan video yang menunjukkan cara mengatasi rayap di rumah Anda dan melakukannya seperti seorang profesional. Sebaiknya Anda menonton video tersebut terlebih dahulu sebelum membeli produk apa pun agar Anda mendapatkan gambaran tentang apa saja yang harus Anda lakukan untuk melaksanakan sendiri proyek pembasmian ini secara efektif.

 

Kerusakan yang disebabkan oleh rayap bisa menghancurkan rumah, jadi apabila Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda untuk membasmi rayap di rumah Anda, hubungi pembasmi hama profesional sesegera mungkin.

Menyemprotkan pestisida sekali dalam seminggu dan menutup semua lubang di dekat area yang diserang rayap dengan asam borat adalah tindakan yang berguna.

 

Sumber

 http://www.domyownpestcontrol.com/all-about-termites-c-3_678.html

 http://www.landlordology.com/get-rid-of-termites/

 http://www.hort.uconn.edu/ipm/homegrnd/htms/39nemat.htm

 http://www.mastergardeners.org/publications/nematodes/beneficial_nematodes.html

 http://homeguides.sfgate.com/natural-ways-rid-termites-small-pieces-furniture-79224.html

 http://www.termite-1.com/Cost-Of-Tenting-For-Termites/Does-Boric-Acid-Kill-Termites.php

 http://killtermitesyourself.com/

http://www.fao.org/fileadmin/templates/agphome/documents/Pests_Pesticides/Specs/Permetrhin08.pdf



Rumah Anda banyak Rayap?? Call/WhatsApp 0812-1868-5803

Jasa Pembasmi Rayap Area Jakarta, Semarang, Salatiga, Bandung dan Yogyakarta. Survey GRATIS Tenaga Profesional Monitoring terjadwal Harga Murah dan Kompetitif Chemical dari Bayer Corp. Garansi 1-5 Tahun

Jasa Pembasmi Rayap Area Jakarta, Semarang, Salatiga, Bandung dan Yogyakarta.

  • Survey GRATIS
  • Tenaga Profesional
  • Monitoring terjadwal
  • Harga Murah dan Kompetitif
  • Chemical dari Bayer Corp.
  • Garansi 1-5 Tahun



Dalmat 50 EC 100ml

  Membasmi Fleas, Ticks, Lice, Tungau, Lalat, Ulat, Belatung. Bisa dipakai buat mandi dan semprotan area sekitar rumah.   Fungsi : Untuk mengontrol dan membasmi ektoparasit pada anjing seperti Fleas, Ticks, Tungau dan Lices.   Dosis : Lalat, kutu & caplak (Flea) ………. 1 ml Dalmat 50 EC per-2 liter air. Tungau , Ulat, Belatung … Continue reading Dalmat 50...

 

  • Membasmi Fleas, Ticks, Lice, Tungau, Lalat, Ulat, Belatung.
  • Bisa dipakai buat mandi dan semprotan area sekitar rumah.

 

Fungsi :

Untuk mengontrol dan membasmi ektoparasit pada anjing seperti Fleas, Ticks, Tungau dan Lices.

 

Dosis :

  1. Lalat, kutu & caplak (Flea) ………. 1 ml Dalmat 50 EC per-2 liter air.
  2. Tungau , Ulat, Belatung (Tick) …. 1 ml Dalmat 50 EC per-1 liter air.

Langkah dan Cara penggunaan / Indikasi :

 

  1. Campurkan obat dengan air bersih dalam baskom.
  2. Mandikan anjing dengan shampoo dan bilas dengan air bersih.
  3. Pada bilasan kedua dengan menaruh anjing di dalam baskom yang telah dicampurin obat kemudian usap/gosokin dengan spons secara menyeluruh ke seluruh badan anjing (gosok dengan arah yang berlawanan dengan bulu).
  4. Diamkan selama kurang lebih 10~15 menit. Jangan sampai anjing menjilat badan atau obat.
  5. Keringkan langsung dengan handuk kering tanpa bilasan air bersih kemudian diikuti dengan memakai blower atau pengering rambut (jangan pakai suhu panas).
  6. Semprotkan ruangan sekitar rumah dengan sisa-sisa campuran obat yang ada di baskom.

 

  • Selama pemakaian obat tidak diperbolehkan anjing menjilatin tubuhnya.
  • Usahakan anjing tidak dalam keadaan haus dan lelah sewaktu pemakaian obat.
  • Saran : anjing diberi makan sejam sebelum dimandikan.
  • Selama pengeringan anjing jangan pernah pakai jemuran di bawah terik matahari.
  • Ulangi setiap 2 minggu atau jika ada tanda-tanda infestasi (ektoparasit hidup) muncul pada anjing.

 

Penyemprotan area rumah :

  • Campurkan 1ml obat dengan 1 liter air bersih dan semprotkan obat ke area sekitar rumah (1 liter per meter persegi), sudut-sudut ruangan, tembok, area tempat tidur atau kandang, tempat-tempat yang sering didatangin anjing.
  • Selama penyemprotan jauhkan anjing dari area semprotan sampai ruangan benar-benar kering.

 

 

Peringatan ke hewan :

  • Jangan dipakai pada hewan di bawah umur 12 minggu.
  • Simpan obat dalam wadah tertutup rapat dan hindari dari jangkauan hewan peliharaan.
  • Jauhkan produk ini dari makanan dan tempat makanan hewan.
  • Hindari penggunaan Dalmat dengan pestisida lain.
  • Pemakaian Dalmat harus dihindari pada anjing yang memiliki luka besar pada kulit.
  • Jangan biarkan obat ini masuk ke dalam mulut, hidung, mata, atau telinga bagian dalam dari anjing.

 

Peringatan ke orang :

  • Hindari dari jangkauan anak-anak.
  • Jangan menelan obat ini.
  • Jangan biarkan obat ini masuk ke mata, hidung dan mulut. Selama pemakaian sebaiknya gunakan sarung tangan karet.
  • Cuci tangan, lengan, sarung tangan, pakaian dan mandi setelah aplikasi pada hewan.
  • Jangan buang wadah Dalmat yang tidak terpakai ke sungai, kanal atau area publik.
  • Selama pemakaian obat dilarang merokok dan makan.

 

Pertolongan pertama pada kecelakaan :

  • Jika kulit Anda terkena obat ini secara langsung, cucilah dengan air bersih dalam jumlah besar.
  • Lepaskan kain Anda jika telah terkontaminasi dengan obat.
  • Jika obat ini masuk ke mata Anda, bilas mata secara menyeluruh dengan air mengalir sampai tanda-tanda iritasi hilang. Jika tidak, konsultasikan dengan dokter.
  • Jika tidak sengaja tertelan Dalmat, jangan membuatnya muntah tapi segera bawa pasien ke rumah sakit bersamaan dengan label, wadah atau selebaran dari Dalmat.

Bahan aktif : Deltamethrin 50 g/lt

  • Komposisi :
    Deltamethrin ……… 50 g
    Zat pengisi ………… 1 Lt.



Tips Basmi Kecoa

Jika Anda memukul atau menginjak seekor kecoa pastikan untuk membersihkan dengan seksama tempat serta benda yang Anda gunakan untuk memukul/menginjak. Saat induk kecoa mati, telurnya masih dapat menetas jika tidak segera disingkirkan dengan benar. Pastikan untuk membersihkan tempat di mana kecoa terpukul atau terinjak hancur, karena kecoa bersifat kanibal. Cegah kecoa datang kembali ke rumah … Continue reading Tips Basmi...

Jika Anda memukul atau menginjak seekor kecoa pastikan untuk membersihkan dengan seksama tempat serta benda yang Anda gunakan untuk memukul/menginjak. Saat induk kecoa mati, telurnya masih dapat menetas jika tidak segera disingkirkan dengan benar. Pastikan untuk membersihkan tempat di mana kecoa terpukul atau terinjak hancur, karena kecoa bersifat kanibal. Cegah kecoa datang kembali ke rumah Anda dan ingatlah untuk membasmi sarangnya.

 

Selalu jauhkan makanan dan benda-benda lain dari kecoa, dan buanglah keluar sampah Anda setiap malam sebelum tidur.

 

Saat Anda menemukan sarang kecoa, semprotkan cairan anti lengket (misalnya merk GooGone). Cairan ini akan masuk dalam pori-pori pernafasan kecoa, membuatnya mati dan meninggalkan bau yang tidak disukai kecoa.

dab26f05cfc8006033cd5ed089acc77430aea9a0ed9c7bca32d2e1ccd33721af

Pasanglah perekat fluoresen atau lampu tempel di dalam seluruh lemari dapur Anda dan selalu nyalakan. Kecoa tidak suka cahaya dan benda-benda itu akan mencegahnya memakan remah-remah makanan. Pilihan lain adalah membiarkan pintu lemari dapur terbuka seluruhnya dan menyalakan lampu dapur. Ini tidak akan membunuh kecoa, tetapi membuat rumah Anda terasa kurang menarik bagi mereka. Pasang juga lapisan alas rak yang berperekat dan mengandung zat anti serangga.

 

Kecoa dapat bersembunyi di dalam pemanggang roti dan memakan remah-remah. Pastikan untuk membersihkannya secara teratur dan nyalakan selama kurang lebih 3 menit untuk menghilangkan bau makanan.

 

Simpan panci, wajan, mangkuk dan piring dengan menghadap ke bawah agar tidak ada kotoran atau telur kecoa yang tertampung di dalamnya.

 

Selalu tancapkan sumbat pembuangan air pada bak mandi (bath tub) agar kecoa tidak muncul dari saluran air.

 

Tutup rapat kemasan sereal yang telah dibuka dengan menempatkan seluruh kemasan di dalam kantung bersegel sampai tertutup rapat, lalu taruh kembali di dalam kotaknya. Jangan biarkan remah-remah terkumpul di dalam kotak karena kecoa dapat hidup cukup lama dengan remah-remah saja. Kemasan dengan klip plastik atau sejenisnya tidak akan membuatnya menjauh dari makanan Anda. Lakukan ini terhadap semua kemasan kotak atau kantung. Pastikan juga bahwa tepung, gula, havermut dan sebagainya selalu dalam kemasan bertutup rapat. Memang hal ini seolah tampak sepele, tetapi sangat bermanfaat.

 

Buanglah kecoa mati ke dalam lubang kloset dan siramlah bersih-bersih, sehingga kecoa terbawa keluar dari rumah Anda.

 

Peringatan

Saat Anda menyemprotkan larutan pembasmi kecoa tersebut pada lemari dapur, tahan napas Anda dan semprotkan dengan cepat, atau belilah sebuah masker respirator untuk membantu pernapasan saat melakukan penyemprotan. Gunakan botol semprot bertekanan tinggi agar pekerjaan Anda dapat dilakukan dengan lebih cepat.

 

Insektisida, umpan kecoa dan bahan kimia lainnya dapat beracun bagi manusia (terutama anak-anak) dan hewan peliharaan. Pastikan bahwa Anda membaca dengan seksama peringatan yang tertera pada labelnya, dan benar-benar menggunakannya sesuai instruksi yang tertulis.



Tips Basmi Kecoa : Mencegah Kecoa Datang Kembali

Singkirkan sampah kebun dari luar rumah Anda. Kecoa senang dengan tumpukan kayu serta tempat tersembunyi yang nyaman lainnya, dan saat cuaca menjadi lebih dingin, mereka akan pindah ke dalam rumah agar tetap hangat. Pastikan tumpukan kayu Anda terletak jauh dari rumah. Bersihkan tumpukan jerami, dedaunan, ranting dan sampah kebun lainnya.   Tutup celah-celah pada rumah Anda … Continue reading Tips Basmi Kecoa : Mencegah Kecoa...

Singkirkan sampah kebun dari luar rumah Anda. Kecoa senang dengan tumpukan kayu serta tempat tersembunyi yang nyaman lainnya, dan saat cuaca menjadi lebih dingin, mereka akan pindah ke dalam rumah agar tetap hangat. Pastikan tumpukan kayu Anda terletak jauh dari rumah. Bersihkan tumpukan jerami, dedaunan, ranting dan sampah kebun lainnya.

 

Tutup celah-celah pada rumah Anda agar kecoa tidak masuk. Tutup retakan pada dinding luar rumah agar kecoa tidak dapat masuk melaluinya. Tutup juga retakan mana pun yang bisa Anda temukan di dalam rumah. Ini memang membutuhkan waktu, tetapi hasilnya luar biasa, karena Anda telah mengenyahkan sebagian besar tempat sembunyi dan berkembang biak yang digemari kecoa. Tutup semua retakan atau celah di dalam setiap lemari di dapur Anda. Tutup semua retakan pada lantai, dan pada kedua sisi pintu dan jendela. Beri tutup pada semua bukaan pipa di kamar mandi dan dapur.

 

Pasanglah perangkap penangkal kecoa. Meskipun Anda telah sukses menyingkirkan sarang kecoa, cegahlah agar kecoa tidak kembali dengan menempatkan perangkap yang akan membasmi kecoa sejak sebelum mereka sulit dikendalikan. Pendekatan terbaik adalah dengan menutup retakan yang berada di dekat area masuk yang potensial seperti drainase atau ventilasi, dan letakkan perangkap berikut:

 

Semprotkan pestisida di atasnya (misalnya dengan pembasmi kecoa kemasan tabung), baik dalam bentuk gel ataupun cair. Ini akan menjadi lini pertahanan kedua seandainya kecoa berhasil masuk atau menembus kawat saringan, paling tidak ini akan melemahkannya.

 

Tutup semua celah dengan bahan penambal, dempul atau bahan lain yang dapat mengeras. Jika celah itu terdapat pada lis kayu dinding atau kayu lainnya, setelah Anda tutup dengan dempul, olesi dengan resin atau sapu dengan pelitur. Dempul aman bagi anak-anak saat sudah mengeras, yaitu sekitar 4 sampai 6 jam setelah pemasangan.



Tips Basmi Kecoa : Menggunakan Perangkap

Gunakan perangkap kecoa yang tersedia di toko. Perangkap kecoa memancing kecoa masuk dan menangkapnya dengan perekat. Belilah beberapa perangkap dan letakkan di tempat-tempat kecoa sering terlihat. Meskipun efektif untuk membasmi sekelompok kecoa dewasa, perangkap tidak berdampak pada sarangnya. Gunakan stoples. Sebuah cara yang sederhana dan efektif untuk memancing dan menjebak kecoa adalah dengan stoples yang diletakkan di … Continue reading Tips Basmi Kecoa :...

Gunakan perangkap kecoa yang tersedia di toko. Perangkap kecoa memancing kecoa masuk dan menangkapnya dengan perekat. Belilah beberapa perangkap dan letakkan di tempat-tempat kecoa sering terlihat. Meskipun efektif untuk membasmi sekelompok kecoa dewasa, perangkap tidak berdampak pada sarangnya. Gunakan stoples. Sebuah cara yang sederhana dan efektif untuk memancing dan menjebak kecoa adalah dengan stoples yang diletakkan di dekat dinding. Ia akan membuat kecoa masuk, tetapi tidak bisa keluar. Umpan apapun dapat diisikan ke dalam stoples, termasuk bubuk kopi dan air, tetapi kadang cukup dengan air saja saat iklim kering. Sekali lagi, ini adalah cara yang baik untuk membasmi kecoa dewasa, tetapi tidak berdampak pada sarang maupun telur-telurnya.

 

Cara Membuat Perangkap Kecoa Sederhana - CariCaranya (5)

Gunakan perangkap botol minuman ringan. Ambil sebuah botol plastik minuman ringan dan potong bagian atasnya pada bagian yang berlekuk. Balik bagian atasnya dan masukkan ke bagian bawah botol sehingga membentuk corong ke dalam. Plester pada bagian sambungannya dengan selotip. Tuangkan sedikit air sabun ke dalam botol dan letakkan perangkap ini di tempat yang biasa dilalui kecoa. Kecoa akan masuk ke dalam botol dan tenggelam.



Subscribe to RSS Feed
Other Related Blogs

Link to Category: Business Blogs


Or if you prefer use one of our linkware images? Click here