Blogging Fusion » Blog Details for D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

We provide Greater link exposure in search engines




Follow Us


Available Upgrade Detected
If you are the owner of D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet, or someone who enjoys this blog why not upgrade it to a Featured Listing or Permanent Listing?.

UPGRADE

SHARE THIS PAGE ON:
Blog Details
Blog Directory ID: 35753 Get VIP Status?
: Report Blog Listing This is a free listing which requires a link back!
Google Pagerank: 1
Blog Description:

Website ini menyediakan beragam Tutorial Komputer dan Internet yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam mencari informasi mengenai permasalahan seputar teknologi.
Blog Added: April 11, 2018 01:20:32 PM
Audience Rating: General Audience
Blog Platform: WordPress
Blog Country: Indonesia   Indonesia
Blog Stats
Total Visits: 1,103
Blog Rating: 0.00
Add the ReviewMe Button Or SEO Rank to your Blog!
Review D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet at Blogging Fusion Blog Directory
My Blogging Fusion Score

Featured Resources

Example Ad for D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

This what your D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet Blog Ad will look like to visitors! Of course you will want to use keywords and ad targeting to get the most out of your ad campaign! So purchase an ad space today before there all gone!

https://www.bloggingfusion.com
notice: Total Ad Spaces Available: (2) ad spaces remaining of (2)

Advertise in this blog listing?

Blog specific ad placement
Customize the title link
Place a detailed description
It appears here within the content
Approved within 24 hours!
100% Satisfaction
If not completely satisfied, you'll receive 3 months absolutely free;
No questions asked!
Buy Now!
Alexa Web Ranking: 3,608,789

Alexa Ranking - D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet
Subscribe to D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet
Subscribe Now!
Cara Download Video Facebook di Android

DhikaDwiPradya.com – Facebook adalah sebuah situs jejaring sosial terbesar di dunia yang didirikan oleh seorang mahasiswa dari Universitas Harvard yang bernama Mark Zuckerberg bersama dengan beberapa orang temannya. Dari pertama didirikan yaitu pada tahun 2004, hingga sekarang Facebook selalu mengalami perubahan-perubahan pengembangan aplikasi yang signifikan. Bisa dilihat dari beragam fitur yang dulunya belum tersedia,...

DhikaDwiPradya.comFacebook adalah sebuah situs jejaring sosial terbesar di dunia yang didirikan oleh seorang mahasiswa dari Universitas Harvard yang bernama Mark Zuckerberg bersama dengan beberapa orang temannya. Dari pertama didirikan yaitu pada tahun 2004, hingga sekarang Facebook selalu mengalami perubahan-perubahan pengembangan aplikasi yang signifikan. Bisa dilihat dari beragam fitur yang dulunya belum tersedia, kini sudah tersedia dan bisa dipergunakan untuk beragam kepentingan seperti adanya fitur Watch yang menyediakan kumpulan video-video unik dan menarik, kemudian ada Marketplace yang dengannya kita bisa berjual beli secara online, lalu tak ketinggalan ada sebuah fitur yang memungkinkan para pebisnis online mempromosikan barang dagangannya dengan menggunakan Facebook Ads, dan masih banyak lagi. Dari beragam fitur-fitur Facebook tersebut di atas, yang menjadi sorotan pada pembahasan kita kali ini adalah fitur Watch.



Seseorang yang memiliki akun Facebook memiliki kesempatan untuk memposting status berupa cerita singkat, siaran langsung, stiker emoticon, lokasi singgah, jajak pendapat, foto dan juga video. Jika anda adalah seorang pengguna Facebook, tentunya anda akan melihat kiriman status teman-teman anda entah itu berupa tulisan, foto maupun video pada beranda Facebook anda. Status para pengguna Facebook yang berupa video ditempatkan dalam satu wadah menu yang bernama Watch. Pada fitur ini, semua video hasil kiriman para user berkumpul. Banyak sekali video-video yang unik dan menarik yang bisa memanjakan mata kita. Hanya saja ada satu kekurangan, yaitu video-video tersebut hanya bisa disaksikan tatkala kita sedang online. Dengan kata lain, video-video tersebut tidak dapat kita download dengan mudah. Butuh trik khusus untuk mengunduh video-video tersebut.


BACA JUGA


Pada pembahasan kali ini, saya akan membagikan tips cara download video Facebook dengan mudah pada ponsel android anda. Berikut langkah-langkah detailnya:

  • Pertama-tama, jika anda sudah memiliki aplikasi Facebook pada smartphone, maka buka aplikasi tersebut dan lakukan login terlebih dahulu.
  • Kemudian pada halaman beranda Facebook, pilih menu Watch yang berlogo monitor.

 

  • Setelah anda klik menu watch, maka akan muncul sederetan video-video pada layar android anda. Pilih salah satu video dan jangan anda klik, jadi hanya cukup anda perhatikan judul video dan nama pegunduh video tersebut, kalau perlu catat judul video dan pengunduhnya, atau cukup anda hafalkan saja. Sebagai contoh, disini saya membidik video berjudul “Kekalahan McGregor yang paling memalukan”.

 

  • Langkah selanjutnya, buka aplikasi Video Downloader for FB. Aplikasinya dapat anda download di Play Store, atau dengan mengklik link yang sudah saya berikan di bawah ini:

Download Play Store



  • Setelah anda berada pada halaman awal aplikasinya, klik tombol GOT IT!.

 

  • Kemudian dilanjut dengan mengklik BROWSE FACEBOOK.

 

  • Login dengan menggunakan email Facebook dan password, kemudian klik Masuk.

 

  • Setelah login, pilih menu pencarian kemudian ketik judul video dan pengunduh video yang diawal sudah anda catat tadi, nanti akan muncul secara otomatis hasil dari pencarian anda otomatis pada bagian bawah kolom pencarian. Klik link hasil pencarian anda.

 

  • Scroll kebagian bawah hingga anda menemukan video berjudul sesuai dengan yang anda cari, lalu klik video tersebut.

 

  • Terakhir, klik ikon play video pada bagian tengah video.

 

  • Klik DOWNLOAD pada notifikasi video, dan video tersebut kini sudah berhasil anda download.

 

  • Untuk melihat video yang telah anda download tadi, silahkan masuk ke Galeri ponsel anda. Pada bagian Album, cari folder bernama “fb.video.downloader”. Seluruh video yang anda download melalui aplikasi Video Downloader for FB akan berada pada folder tersebut.

 

Demikian tutorial Cara Download Video Facebook di Android. Cukup mudah dan simpel bukan? Jika anda menyukai artikel ini dan memberikan manfaat bagi anda dan teman-teman anda, silahkan bagikan artikel ini ke seluruh media sosial yang anda miliki. Sungguh, berbagi itu indah.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Membuat Tombol Subscribe Langsung ke Youtube

DhikaDwiPradya.com – Dunia internet saat kini adalah dunia yang paling diminati oleh semua kalangan dari berbagai umur. Bahkan tak jarang sekali banyak orang yang bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tidak kecil dengan internet. Banyak sekali profesi yang bisa digeluti dalam dunia online seperti misalnya menjadi seorang blogger dan youtuber. Dari kedua profesi ini, banyak...

DhikaDwiPradya.com – Dunia internet saat kini adalah dunia yang paling diminati oleh semua kalangan dari berbagai umur. Bahkan tak jarang sekali banyak orang yang bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tidak kecil dengan internet. Banyak sekali profesi yang bisa digeluti dalam dunia online seperti misalnya menjadi seorang blogger dan youtuber. Dari kedua profesi ini, banyak sekali orang yang bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar karena keduanya dapat dimonetisasikan dengan jaringan iklan terbesar dunia yaitu Google Adsense. Seorang blogger dituntut untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat dalam bentuk artikel, sedangkan seorang youtuber/vlogger dituntut untuk membuat konten yang menarik dalam bentuk video.



Di dalam youtube, ada sebuah persyaratan dimana konten video yang di upload itu bisa dimonetisasi, yaitu minimal jumlah subscriber berjumlah 1000, dan jumlah jam tayang mencapai 4000. Dengan persyaratan ini, banyak sekali youtuber di dalam video karya mereka mengarahkan para pengunjung agar terlebih dahulu mengklik tombol subscribe sebelum melanjutkan menonton tayangan videonya. Semakin banyak jumlah subscriber dan view, maka semakin besar pula potensi penghasilan yang akan didapat. Namun kali ini kita tidak akan membahas tentang bagaimana teknis cara mendapatkan uang dari youtube tersebut.

\


BACA JUGA


Ada sebuah trik dimana seorang youtuber bisa mengarahkan para visitor agar dapat mengklik tombol subscribe tanpa harus melihat atau membuka dulu tayangan video yang di upload, yaitu dengan cara membuat sebuah link yang mengarah langsung ke tombol subscribe youtube pada channel yang menjadi sasaran. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, anda perhatikan link di bawah ini terlebih dahulu!

https://www.youtube.com/channel/UCLqxK9GZIW19MD4tV4H2x_Q?sub_confirmation=1

  • Setelah alamat “https://www.youtube.com/channel/” terdapat kode UCLqxK9GZIW19MD4tV4H2x_Q, dan ini adalah kode channel youtube. Anda hanya cukup mengganti kode tersebut dengan kode channel youtube anda.
  • Selanjutnya silahkan sebarkan link tersebut kemanapun sesuai keinginan anda. Nanti para target yang anda bidik akan terarahkan langsung ke tombol subscribe channel youtube anda.

Jika anda belum mengetahui cara mengambil kode channel youtube, perhatikan langkah-langkah berikut:



Klik untuk memperbesar

 

  • Masukkan email dan password akun youtube anda, kemudian klik Berikutnya.
  • Setelah masuk ke dalam akun youtube anda, klik logo akun pada pojok kanan atas, kemudian pilih Channel saya.

Klik untuk memperbesar

 

  • Perhatikan bagian yang ditandai pada gambar di bawah ini. Itu adalah kode channel youtube anda, dan kode inilah yang harus anda salin dan masukkan ke dalam listing kode yang sudah saya berikan di atas tadi.

Klik untuk memperbesar

 

Demikian tutorial Cara Membuat Tombol Subscribe Langsung ke Youtube. Tugas selanjutnya anda lah yang harus aktif berkarya dan meraih sebanyak-banyaknya view dan subscriber agar hasil akhir yang anda akan dapatkan berbuah manis berupa pundi-pundi rupiah atau dolar. Selamat bekerja.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Membuat Terbilang Angka di Excel

DhikaDwiPradya.com – Di dalam ruang lingkup pendidikan sekolah, umumnya seorang murid dikatakan berkualitas dilihat dari seberapa bagusnya nilai-nilai pada Laporan Hasil Belajar atau yang biasa kita sebut Rapor. Susunan nilai rapor secara umum biasanya terdiri dari angka dan terbilang angka. Misalnya jika nilai angka rapor itu adalah 100, maka terbilang angka tersebut ialah “seratus”....

DhikaDwiPradya.com – Di dalam ruang lingkup pendidikan sekolah, umumnya seorang murid dikatakan berkualitas dilihat dari seberapa bagusnya nilai-nilai pada Laporan Hasil Belajar atau yang biasa kita sebut Rapor. Susunan nilai rapor secara umum biasanya terdiri dari angka dan terbilang angka. Misalnya jika nilai angka rapor itu adalah 100, maka terbilang angka tersebut ialah “seratus”. Pekerjaan penginputan nilai rapor ini biasanya dikerjakan oleh admin sekolah, yang mana dialah yang bertanggung jawab terhadap kevalidan data nilai murid satu sekolah yang bersangkutan.



Mungkin pekerjaan input nilai tersebut adalah hal yang cukup mudah, pasalnya sang admin hanya menginput nilai sesuai dengan hasil yang sudah dikoreksi oleh para guru pengampu di program aplikasi excel. Hanya saja pada bagian kolom terbilang, biasa para admin direpotkan karena harus menulis satu persatu kata sesuai dengan angka nilai tersebut. Bayangkan saja jika ia harus menginput kolom terbilang hingga ribuan siswa. Tentunya hal tersebut akan banyak memakan waktu dan tenaga. Lantas apakah ada sebuah rumus excel untuk mengatasi permasalahan tersebut? Jawabannya adalah Ya!.


BACA JUGA


Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar cara pembuatan rumus terbilang angka di aplikasi excel. Adapun langkah-langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  • Sebelum memasukkan rumus pada lembar kerja excel, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh file yang sudah saya siapkan pada link berikut:

  • Simpan file tersebut di direktori yang anda inginkan dan yang mudah dijangkau.
  • Langkah selanjutnya silahkan jalankan program Excel yang sudah terpasang pada komputer anda, kemudian klik tab menu File pada bagian atas, lalu klik Options.

Klik untuk memperbesar

 

  • Tambahkan Add-ins file Terbilang dengan cara klik menu Add-ins pada bilah kiri, lalu pilih opsi Excel Add-ins pada bagian Manage, kemudian klik Go.

Klik untuk memperbesar



  • Pada jendela selanjutnya klik Browse.

Klik untuk memperbesar

 

  • Cari dan pilih file Terbilang yang sudah anda download di awal tadi, lalu klik OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Maka pada jendela Add-ins­ telah muncul opsi Terbilang. Berikan tanda centang pada Terbilang, lalu klik OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Bila anda cek kembali pada menu Options, maka akan terlihat pada sub menu sebelah kiri ada Add-ins Terbilang.

Klik untuk memperbesar

 

  • Langkah terakhir adalah anda buat sebuah form nilai rapor pada lembar kerja excel, kemudian masukkan rumus Terbilang pada kolom yang diperlukan. Selengkapnya perhatikan gambar di bawah ini.

Klik untuk memperbesar

 

Pekerjaan anda dalam penginputan data nilai rapor kini sudah lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Semakin besar rasa ingin tahu anda tentang ilmu, maka semakin besar pula kesempatan anda mendapatkan keahlian dari ilmu tersebut.

Demikian tutorial Cara Membuat Terbilang Angka di Excel yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan khususnya bagi saya yang sangat terbatas akan ilmu ini.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor Penerima

DhikaDwiPradya.com – Kecepatan dalam berkomunikasi sangatlah dibutuhkan khususnya bagi para pebisnis yang memanfaatkan teknologi canggih pada gadget yang mereka miliki untuk berbisnis. Banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk kebutuhan komunikasi bisnis seperti halnya Whatsapp. Kini aplikasi tersebut tak henti-hentinya membuat pembaharuan aplikasinya dengan menampilkan tidak hanya fitur perpesanan saja, melainkan juga fitur-fitur yang kekinian seperti voice...

DhikaDwiPradya.com – Kecepatan dalam berkomunikasi sangatlah dibutuhkan khususnya bagi para pebisnis yang memanfaatkan teknologi canggih pada gadget yang mereka miliki untuk berbisnis. Banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk kebutuhan komunikasi bisnis seperti halnya Whatsapp. Kini aplikasi tersebut tak henti-hentinya membuat pembaharuan aplikasinya dengan menampilkan tidak hanya fitur perpesanan saja, melainkan juga fitur-fitur yang kekinian seperti voice call dan video call yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi bisnis anda.



Ada kala disaat ada bertemu dengan klien bisnis, kemudian terjadilah interaksi pertukaran nomor kontak dengan klien anda tersebut. Kemudian di lain waktu ketika anda ingin menghubunginya melalui akun media sosial Whatsapp, anda memiliki sedikit hambatan karena anda harus menyimpan nomor kontaknya terlebih dahulu sebelum mengirimkan sebuah pesan whatsapp kepadanya.


BACA JUGA


Kali ini hal yang sedikit merepotkan tersebut sudah bisa teratasi dengan sebuah aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia pada Play Store Google, dimana anda sudah tidak perlu menyimpan nomor kontak terlebih dahulu ketika ingin mengirim sebuah pesan whatsapp kepada seseorang, melainkan anda bisa langsung mengirimkan pesan kepadanya.

Pada artikel kali ini dibahas cara mengirim sebuah pesan whatsapp tanpa harus simpan nomor si penerima terlebih dahulu. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi “Open in Whatsapp” pada Play Store, atau bisa klik pada link berikut:

Download  Play Store



  • Pada saat memasang aplikasi Open in Whatsapp, pastikan aplikasi Whatsapp Messenger sudah terpasang pada perangkat anda sebelumnya. Sekarang buka aplikasi Open in Whatsapp, kemudian klik tanda plus.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pilih negara tempat anda tinggal sekarang. Jika anda tinggal di Indonesia, maka pilih negara tersebut.

Klik untuk memperbesar

 

  • Masukkan nomor telepon anda pada kolom yang disediakan, kemudian klik tombol Open.

Klik untuk memperbesar

 

  • Maka anda akan diarahkan ke aplikasi Whatsapp Messenger. Selanjutnya ketik pesan lalu kirim pesan tersebut ke orang yang mempunyai nomor telepon tersebut tanpa anda harus menyimpan nomor teleponnya terlebih dahulu.

Klik untuk memperbesar

 

Kini anda bisa kapanpun mengirim pesan ke beragam nomor telepon whatsapp, tanpa harus menyimpan nomor si penerima terlebih dahulu.

Demikian tutorial Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor Penerima yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan para pengunjung situs ini sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Melihat Password Wifi pada Komputer

DhikaDwiPradya.com – Sinyal wifi kini semakin mudah ditemui dimanapun kita berada. Seperti di mall, sekolah atau kampus, rumah sakit, bahkan di taman bermain umum seperti alun-alun saja kini sudah tersedia hotspot untuk umum. Luar biasa jaman sekarang, beda dengan jaman dahulu kala yang kalau kita butuh internet, maka jalan satu-satunya hanyalah datang ke warnet,...

DhikaDwiPradya.com – Sinyal wifi kini semakin mudah ditemui dimanapun kita berada. Seperti di mall, sekolah atau kampus, rumah sakit, bahkan di taman bermain umum seperti alun-alun saja kini sudah tersedia hotspot untuk umum. Luar biasa jaman sekarang, beda dengan jaman dahulu kala yang kalau kita butuh internet, maka jalan satu-satunya hanyalah datang ke warnet, duduk, lalu ngenet, kemudian setelah itu bayar tagihan internet pada kasir.



Hotspot di beberapa tempat biasanya menggunakan sandi atau password untuk dapat mengaksesnya, walaupun ada juga yang tidak menggunakan password seperti di tempat fasilitas umum seperti alun-alun tadi. Wifi yang sudah terhubung pada koneksi hotspot internet, biasanya sudah tersimpan secara otomatis. Jadi pada saat hari-hari berikutnya kita ingin mengkoneksikan wifi ke jaringan hotspot tersebut, cukup hanya dengan menyalakan wifi pada laptop atau komputer saja dan tidak perlu memasukkan password lagi.


BACA JUGA


Terkadang pada saat kita sudah terhubung pada wifi yang ada di hotspot umum, kemudian kita membawa perangkat lain seperti smartphone, dan kita ingin tahu password yang digunakan pada wifi tersebut agar smartphone yang kita bawa tersebut juga bisa terkoneksi ke jaringan hotspot tanpa harus menanyakan password lagi ke bagian admin tempat tersebut. Hanya saja kita tidak tahu bagaimana cara melihat password wifi tersebut di komputer kita.

Pada artikel kali ini dibahas cara melihat password wifi pada komputer dengan cara yang cukup simpel. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:



  • Petama-tama klik ikon wifi pada bagian pojok kanan bawah taskbar windows komputer anda, kemudian klik kanan pada salah satu hotspot yang sudah terhubung pada komputer, lalu klik Properties.

Klik untuk memperbesar

 

  • Selanjutnya pada tab Security, berikan tanda centang paga bagian Show characters.

Klik untuk memperbesar

 

  • Maka password wifi yang anda gunakan pada hotspot tersebut seketika itu juga langsung terlihat. Dan anda pun bisa memasukkan password tersebut ke perangkat android anda.

Klik untuk memperbesar

 

Demikian tutorial Cara Melihat Password Wifi pada Komputer. Sangat mudah dan cepat bukan? Jika anda ingin artikel ini membawa manfaat bagi rekan-rekan anda yang lain, silahkan bagikan artikel ini pada seluruh akun media sosial yang anda miliki.

“Berkaryalah selalu tanpa harus melihat sisi materi dari timbal balik karya anda untuk orang lain”.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Merubah Sandi Gmail Pada Semua Perangkat

DhikaDwiPradya.com – Sebuah akun, apapun itu pasti memiliki satu algoritma pengamanan yang dinamakan password atau sandi. Dimana sandi tersebut berfungsi untuk mengamankan sebuah akun agar tidak mudah dimasuki oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang mempunyai otoritas saja yang dapat membuka akun tersebut. Sebagai contoh, jika anda mempunyai sebuah akun Gmail, maka anda lah pemegang...

DhikaDwiPradya.com – Sebuah akun, apapun itu pasti memiliki satu algoritma pengamanan yang dinamakan password atau sandi. Dimana sandi tersebut berfungsi untuk mengamankan sebuah akun agar tidak mudah dimasuki oleh sembarang orang. Hanya orang-orang yang mempunyai otoritas saja yang dapat membuka akun tersebut. Sebagai contoh, jika anda mempunyai sebuah akun Gmail, maka anda lah pemegang otoritas penuh dari akun tersebut.



Gmail adalah layanan penyedia surat elektronik atau e-mail terbesar yang dikembangkan oleh Google. Jika anda mempunyai sebuah akun Gmail, maka anda pun sudah dapat terhubung ke seluruh produk-produk Google lainnya seperti Google Drive, Adsense, Adwords, Youtube, Google Aps dan yang lainnya. Maka fungsi password disini sangat dibutuhkan sekali untuk mengamankan seluruh akun Google anda.


BACA JUGA


Sebuah password atau sandi sebaiknya dirubah secara berkala setiap minggu atau bulannya. Karena untuk alasan keamanan, dimana pada masa-masa sekarang ini banyak sekali bermunculan hacker-hacker jahat yang selalu berusaha untuk meretas akun-akun media sosial termasuk Gmail demi kepentingan pribadi.

Berikut ini adalah cara merubah sandi Gmail pada seluruh perangkat komputer, laptop dan smartphone anda. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu ubah password pada akun Gmail dengan cara klik link berikut: Ubah Sandi Gmail.
  • Setelah anda mengklik link di atas, maka anda akan diarahkan ke halaman Login Gmail. Maka masukkan sandi Gmail anda, kemudian klik tombol Berikutnya.

Klik untuk memperbesar



  • Selanjutnya anda tinggal mengisi kolom yang kosong dengan rangkaian password atau sandi baru yang kuat atau rumit, kemudian klik tombol CHANGE PASSWORD atau UBAH SANDI.

Klik untuk memperbesar

Perhatikan pada keterangan password strength atau kekuatan sandi. Jika sandi anda masih lemah, maka gantilah dengan sandi yang lebih strong atau kuat. Hindarilah penggunaan sandi dari tanggal lahir, tanggal pernikahan, nomor telepon, nomor rumah, nama anak atau lainnya yang sekiranya itu sangat mudah untuk diretas. Gunakan sandi yang rumit berisi huruf, angka, dan karakter khusus. Sebagai contoh misalnya begini : S@nd1KuRUm1T (minimal 8 karakter).

  • Setelah anda mengklik tombol UBAH SANDI,selanjutnya klik tombol GET STARTED atau MULAI.

Klik untuk memperbesar

Pada tahap ini, proses perubahan sandi untuk semua akun Gmail anda pun sudah selesai dan sudah berfungsi dengan baik.

Satu hal yang harus diingat, rawatlah seluruh aset berharga anda yang berisi data-data penting secara bijak. Hindarilah pemberian sandi apapun ke orang-orang disekeliling kita termasuk kepada keluarga kita kecuali nanti dalam bentuk wasiat.

Demikian tutorial Cara Merubah Sandi Gmail Pada Semua Perangkat. Rasakan hari-hari indah dengan selalu berbagi ilmu kepada sesama.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Subscribe to RSS Feed
Other Related Blogs

Link to Category: Computer Blogs


Or if you prefer use one of our linkware images? Click here