Blogging Fusion Blog Directory the #1 blog directory and oldest directory online.

D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

Home D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

Rated: 0.00 / 5 | 1,339 listing views D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet Blogging Fusion Blog Directory

Indonesia

 

General Audience

  • April 11, 2018 01:20:32 PM
SHARE THIS PAGE ON:

A Little About Us

Website ini menyediakan beragam Tutorial Komputer dan Internet yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam mencari informasi mengenai permasalahan seputar teknologi.

Listing Details

Listing Statistics

Add ReviewMe Button

Review D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet at Blogging Fusion Blog Directory

Add SEO Score Button

My Blogging Fusion Score

Google Adsense™ Share Program

Alexa Web Ranking: 2,662,867

Alexa Ranking - D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

Example Ad for D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

This what your D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet Blog Ad will look like to visitors! Of course you will want to use keywords and ad targeting to get the most out of your ad campaign! So purchase an ad space today before there all gone!

https://www.bloggingfusion.com

.

notice: Total Ad Spaces Available: (2) ad spaces remaining of (2)

Advertise Here?

  • Blog specific ad placement
  • Customize the title link
  • Place a detailed description
  • It appears here within the content
  • Approved within 24 hours!
  • 100% Satisfaction
  • Or 3 months absolutely free;
  • No questions asked!

Subscribe to D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

Tutorial Cara Mengubah Slide Powerpoint Menjadi Video

DhikaDwiPradya.com– Mempunyai keahlian dalam bidang video editing pada masa sekarang ini menjadi tren yang cukup populer seiring dengan berkembangnya dunia vlogging di masyarakat. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang mempunyai keahlian ini, walaupun banyak dari mereka yang memang membutuhkannya. Sebuah program aplikasi Windows yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna komputer yaitu...

DhikaDwiPradya.com– Mempunyai keahlian dalam bidang video editing pada masa sekarang ini menjadi tren yang cukup populer seiring dengan berkembangnya dunia vlogging di masyarakat. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang mempunyai keahlian ini, walaupun banyak dari mereka yang memang membutuhkannya.



Sebuah program aplikasi Windows yang sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna komputer yaitu Microsoft Powerpoint, yang pada fungsi awalnya adalah hanya sebagai program pembuat slide presentasi, kini sudah semakin disempurnakan dengan adanya sebuah fitur pengkonversi slide menjadi video yang dapat diputar pada beragam player . Dengan adanya fitur ini, kita sudah bisa membuat sebuah tampilan cuplikan video transisi sederhana yang bisa digunakan sebagai intro ataupun ending untuh video vlog kita. Hal ini menurut saya cukup menarik.


BACA JUGA


Maka pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah trik mudah tentang cara mengubah slide powerpoint menjadi video dengan format MP4 atau WMV. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda jalankan program Microsoft Powerpoint (saya berasumsi bahwa pada komputer anda sudah terpasang aplikasi ini) , kemudian buka sebuah file presentasi atau slide yang sudah anda buat sebelumnya, kemudian pilih menu File.

Klik disini untuk memperbesar

 

  • Selanjutnya pada menu file tadi, pilih Export Create a Video – pilih resolusi video yang diinginkan – klik Create Video . Perhatikan gambar di bawah ini.

Klik disini untuk memperbesar



  • Tentukan direktori penyimpanan file, kemudian beri nama video tersebut pada kolom File name , lalu pilih format video yang diinginkan (MP4 atau WMV) pada Save as type , kemudian klik tombol Save.

Klik disini untuk memperbesar

 

  • Tunggu hingga proses selesai. Bila sudah, silahkan buka folder tempat penyimpanan file video tadi. Jalankan pada media player manapun yang anda inginkan. Maka pada tahap ini, anda telah selesai mengubah slide powerpoint menjadi sebuah video.

Klik disini untuk memperbesar

 

Demikian Tutorial Cara Mengubah Slide Powerpoint Menjadi Video yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda dan para pembaca sekalian. Share, comment , dan subscribe artikel ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar atau dengan cara klik tanda Whatsapp untuk chat langsung dengan saya.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com .

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Baca artikel menarik lainnya:


Tutorial Cara Memperkecil Ukuran File PDF

DhikaDwiPradya.com – Dunia kerja saat ini sudah terbilang cukup berkembang dalam segi pemanfaatan teknologi internet. Rata-rata hampir setiap perusahaan baik besar maupun kecil kini sudah memiliki website/situs resmi yang bisa diakses secara online. Penggunaan email pun sudah menjadi kebutuhan primer pada suatu perusahaan untuk berkomunikasi secara langsung baik antara karyawan maupun dengan para klien...

DhikaDwiPradya.com – Dunia kerja saat ini sudah terbilang cukup berkembang dalam segi pemanfaatan teknologi internet. Rata-rata hampir setiap perusahaan baik besar maupun kecil kini sudah memiliki website/situs resmi yang bisa diakses secara online. Penggunaan email pun sudah menjadi kebutuhan primer pada suatu perusahaan untuk berkomunikasi secara langsung baik antara karyawan maupun dengan para klien bisnis.



Tak hanya itu, pemanfaatan teknologi online suatu perusahaan sampai juga pada perekrutan calon karyawan. Sebagai contoh kini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang meminta data CV maupun portofolio sang pelamar berupa file yang dikirimkan melalui email. Dan biasanya perusahaan-perusahaan tersebut memberikan batasan ukuran file yang dikirimkan tidak lebih dari 1 Mb.


BACA JUGA


Mungkin bagi sebagian orang, hal di atas menjadi masalah karena bisa jadi file PDF yang sudah disiapkan ternyata ukurannya lebih besar dari syarat yang sudah ditentukan. Karena sudah pasti ukuran file yang di dalamnya terdapat data diri seperti CV, pas foto, scan ijazah dan transkrip nilai, KTP, dan data-data pendukung lainnya itu akan lebih dari 1 Mb.

Maka dari itu untuk mengatasi permasalah itu semua, disini saya akan bagikan sebuah tutorial tentang cara memperkecil ukuran file PDF secara online tanpa aplikasi tambahan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama tentunya anda sudah menyiapkan file PDF yang akan diperkecil ukurannya. Sebagai saran, sebaiknya file PDF tersebut berada satu folder khusus agar mudah mencarinya.
  • Klik link berikut untuk masuk ke situs PDF Compressor.



PDF COMPRESSOR

  • Setelah anda masuk pada situs PDF Compressor, pilih tab PDF Compressor, lalu klik UNGGAH FILE.


 

  • Pilih file yang sudah anda siapkan.


 

  • Tunggu hingga proses pengunggahan selesai, kemudian jika sudah selesai, klik tombol UNDUH pada gambar file nya, atau bisa juga dengan mengklik tombol UNDUH SEMUA.


 

  • Setelah file yang telah dikompres tersebut terunduh dengan sempurna, tempatkan file tersebut ke dalam satu folder dengan file PDF awal sebelum diperkecil ukurannya. Perhatikan perbandingan ukurannya.


 

Maka kini file anda sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan dan anda sudah dapat mengirim file PDF yang sudah diperkecil tersebut ke perusahaan yang menjadi target anda.

Demikian Tutorial Cara Memperkecil Ukuran File PDF yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda dan para pembaca sekalian. Share, comment, dan subscribe artikel ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar atau dengan cara klik tanda Whatsapp untuk chat langsung dengan saya.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Baca artikel menarik lainnya:


Tutorial Cara Mengubah Suara Vokal di Android

DhikaDwiPradya.com – Apakah anda pernah mendengar tentang video dubbing? Atau anda pernah menyaksikan seseorang menampilkan seni teater monolog, ketika ia memerankan beberapa karakter suara atau mimik hanya seorang diri? Tentunya dari kedua contoh ini membutuhkan skill yang betul-betul terlatih terutama skill mengubah suara utama menjadi beberapa jenis suara yang berbeda. Bagaimana jika hal tersebut...

DhikaDwiPradya.com – Apakah anda pernah mendengar tentang video dubbing? Atau anda pernah menyaksikan seseorang menampilkan seni teater monolog, ketika ia memerankan beberapa karakter suara atau mimik hanya seorang diri? Tentunya dari kedua contoh ini membutuhkan skill yang betul-betul terlatih terutama skill mengubah suara utama menjadi beberapa jenis suara yang berbeda.



Bagaimana jika hal tersebut di atas dilakukan dengan bantuan sebuah aplikasi android, yang dengannya anda tidak perlu memiliki skilli khusus untuk melakukannya? Terutama bagi anda yang berprofesi sebagai seorang pengisi suara atau dubbing video, tentunya trik berikut akan sangat membantu.


BACA JUGA


Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial cara mengubah suara vokal menjadi suara lain yang unik dan berbeda dari suara asli. Berikut ini adalah langkah-langkahnya secara detail:

  • Untuk dapat mengubah suara vokal anda menjadi suara lain, anda harus memasang sebuah aplikasi android yang bernama Pengubah Suara pada HP android anda. Silahkan download aplikasinya pada link di bawah ini:



DOWNLOAD PENGUBAH SUARA

 

  • Setelah anda jalankan aplikasi Pengubah Suara, pada halaman muka aplikasi terdapat empat buah pilihan menu utama. Pilih Rekam audio untuk merekam suara.

Klik untuk memperbesar

 

  • Perekaman suara akan secara otomatis dimulai. Perhatikan detik-detik waktu yang berjalan. Itu menandakan bahwa perekam suara telah aktif. Jika anda sudah selesai merekam, maka tekan tombol Stop pada bagian bawah.

Klik untuk memperbesar

 

  • Setelah anda menekan tombol Stop, maka akan muncul opsi selanjutnya. Pada bagian ini silahkan anda pilih jenis suara yang diinginkan. Untuk mendengarkan suara, tekan tombol Play sedangkan untuk menyimpan suara dalam bentuk MP3, tekan ikon disket di sebelah tombol Play.

Klik untuk memperbesar

 

  • Kemudian selanjutnya anda dapat memutar ulang suara, memotong suara, mengedit suara, menghapus serta membagikannya.

Klik untuk memperbesar

 

  • Data suara yang telah anda simpan berada di folder AnroidRockerVoiceChanger pada File Manager.

Klik untuk memperbesar

 

Demikian Tutorial Cara Mengubah Suara Vokal di Android yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi anda. Share, comment, dan subscribe situs ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar atau dengan cara klik tanda Whatsapp untuk chat langsung dengan saya.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Baca artikel menarik lainnya:


Tutorial Cara Download Video Instagram di Android

DhikaDwiPradya.com – Pada beberapa aplikasi jejaring sosial sering kita temui banyak sekali terdapat gambar dan video yang diunggah ke dalamnya oleh para pengguna akun tersebut. Misalnya pada aplikasi Instagram, banyak menyajikan video-video dan gambar-gambar unik yang dapat dinikmati, dan terkadang video atau gambar yang disajikan tersebut berupa promosi bisnis produk maupun jasa. Pada beberapa...

DhikaDwiPradya.com – Pada beberapa aplikasi jejaring sosial sering kita temui banyak sekali terdapat gambar dan video yang diunggah ke dalamnya oleh para pengguna akun tersebut. Misalnya pada aplikasi Instagram, banyak menyajikan video-video dan gambar-gambar unik yang dapat dinikmati, dan terkadang video atau gambar yang disajikan tersebut berupa promosi bisnis produk maupun jasa.



Pada beberapa kesempatan, ada kala dimana seseorang ketika melihat beberapa cuplikan video yang ada pada aplikasi Instagram merasa perlu untuk mengunduh video tersebut untuk kebutuhan, hanya saja berbeda halnya dengan aplikasi jejaring sosial lain, Instagram membutuhkan trik tersendiri dalam pengunduhan videonya.


BACA JUGA


Dari sekian banyak trik cara download video Instagram dan berdasarkan komparasi yang sudah saya lakukan sebelumnya, trik yang paling simpel dan mudah menurut saya adalah trik yang akan saya bagikan pada artikel kali ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya secara detail:

  • Pertama-tama, silahkan anda install terlebih dahulu aplikasi OGInsta pada android anda. Download aplikasi pada link di bawah ini:



Download OGInsta

  • Jalankan aplikasinya setelah anda install.
  • Lakukan Login dengan memasukkan data Username berupa email atau nomor hp dan Password/Kata Sandi, kemudian klik tombol Masuk. Jika anda belum memiliki akun Instagram, silahkan klik Buat Akun pada bagian bawah dan ikuti prosedur pembuatan akun hingga selesai.

Klik untuk memperbesar

 

  • Setelah anda berhasil masuk ke dalam beranda Instagram, pilih opsi pencarian pada ikon bergambar kaca pembesar, lalu pilihlah video manapun yang anda sukai.

Klik untuk memperbesar

 

  • Setelah anda pilih salah satu video, klik tanda titik tiga pada pojok kanan atas.

Klik untuk memperbesar

 

  • Seketika itu akan muncul jendela opsi selanjutnya. Pilih Download dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Klik untuk memperbesar

 

  • Setelah video berhasil terunduh, sekarang buka menu Galeri pada HP anda. Video Instagram yang telah anda download berada pada folder OGInsta.

Klik untuk memperbesar

 

Demikian Tutorial Cara Download Video Instagram di Android yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi anda. Share, comment, dan subscribe situs ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar atau dengan cara klik tanda Whatsapp untuk chat langsung dengan saya.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Artikel Terkait:

Cara Download Video Facebook di Android

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Cara Download Video Youtube

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:


Cara Membuat Alarm Bel Masuk dan Pulang Otomatis di Komputer

DhikaDwiPradya.com – Kedisiplinan akan waktu menjadi prioritas utama bagi seorang pekerja maupun seorang pelajar dalam sebuah aktifitas. Karena disiplin waktu menjadi tolak ukur bagaimana etos kerja, loyalitas, dan integritas seseorang itu dinilai. Tak jarang pada banyak sekolah atau kampus, bagi para siswa yang sering datang terlambat maka akan dikenakan sangsi berupa hukuman, dan begitupun...

DhikaDwiPradya.com – Kedisiplinan akan waktu menjadi prioritas utama bagi seorang pekerja maupun seorang pelajar dalam sebuah aktifitas. Karena disiplin waktu menjadi tolak ukur bagaimana etos kerja, loyalitas, dan integritas seseorang itu dinilai. Tak jarang pada banyak sekolah atau kampus, bagi para siswa yang sering datang terlambat maka akan dikenakan sangsi berupa hukuman, dan begitupun seorang pekerja yang selalu datang terlambat bekerja walaupun hanya beberapa menit, biasanya dikenakan teguran baik lisan maupun tulisan. Dan itu semua menandakan bahwa prioritas waktu adalah yang utama dalam setiap aktifitas.



Di sebagian lembaga sekolah, kampus, universitas sampai perusahaan pada umumnya menyediakan fasilitas alarm bel pengingat waktu masuk, istirahat, dan pulang. Ada yang masih bersifat manual dalam operasinya dan ada pula yang sudah menggunakan pengoperasian otomatis. Sudah barang tentu sistem pengoperasian otomatislah yang jauh lebih efektif dan efisien jika diterapkan.


BACA JUGA


Dalam artikel kali ini dibahas mengenai cara membuat alarm bel otomatis pada sebuah lembaga pendidikan dan perusahaan. Peralatan utama yang anda butuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Satu unit komputer;
  2. Speaker aktif untuk memancarkan suara bel;
  3. Program aplikasi Free Alarm Clock. Download aplikasi pada link di bawah ini:



DOWNLOAD FREE ALARM CLOCK

 

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat alarm bel masuk dan keluar secara otomatis:

  • Install aplikasi Free Alarm Clock pada komputer anda.
  • Klik Next dan lanjutkan hingga finish, kemudian jalankan aplikasi tersebut.

Klik untuk memperbesar

 

  • Berikutnya, setelah anda berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi, klik tombol Add di bagian atas untuk membuat sebuah schedule alarm baru.

Klik untuk memperbesar

 

  • Tentukan waktu (jam dan hari) berbunyinya alarm – tulis nama label alarm tersebut – pilih jenis suara alarm pada saat berbunyi. Jika sudah semua anda atur, klik tombol OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Jika sudah berhasil ditambahkan, buat kembali seperti di atas untuk jadwal berikutnya, hingga semua jadwal yang berlaku sudah terinput seperti contoh di bawah ini.

Klik untuk memperbesar

 

  • Jika semua pengaturan sudah anda atur, maka ketika pada jam yang sudah ditentukan datang, maka alarm bel otomatis pun akan berbunyi, yang ditandai dengan munculnya jendela popup pada layar komputer anda.

Klik untuk memperbesar

 

Demikian tutorial Cara Membuat Alarm Bel Masuk dan Pulang Otomatis di Komputer yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi anda. Share, comment, dan subscribe situs ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Baca artikel menarik lainnya:


Cara Membuat Huruf Arab Hanya Dengan Mengetik Huruf Latin di Word

DhikaDwiPradya.com – Bahasa Arab merupakan bahasa terkaya di dunia dalam hal kosakata dan makna kata itu sendiri. Bahkan banyak sekali orang-orang diluar Arab yang dengan giat mempelajari Bahasa Arab karena beragam alasan diantaranya adalah karena keindahan bahasanya. Bagi orang Indonesia yang mungkin sudah bisa berbahasa Arab dengan baik, belum tentu pula bisa mengetik kata...

DhikaDwiPradya.com – Bahasa Arab merupakan bahasa terkaya di dunia dalam hal kosakata dan makna kata itu sendiri. Bahkan banyak sekali orang-orang diluar Arab yang dengan giat mempelajari Bahasa Arab karena beragam alasan diantaranya adalah karena keindahan bahasanya.



Bagi orang Indonesia yang mungkin sudah bisa berbahasa Arab dengan baik, belum tentu pula bisa mengetik kata atau kalimat dalam Bahasa Arab dengan menggunakan komputer. Karena posisi huruf Latin dan huruf Arab itu sendiri tentunya berbeda. Maka dari itu, sebagian orang biasanya menggunakan alat bantu agar dapat dengan mudah mengetik tulisan Arab seperti halnya memasang stiker huruf Arab di keyboard ataupun menggunakan pengetikkan online di internet.


BACA JUGA


Pada tutorial kali ini, kita akan belajar cara yang sangat mudah dalam mengetik huruf Arab hanya dengan mengetik huruf Latin pada keyboard. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Sebelumnya yang perlu anda perhatikan, karena kita akan mengetik sebuah kata dalam huruf Arab di Word, maka tools yang anda butuhkan tentu saja yang pertama adalah aplikasi Microsoft Word itu sendiri (saran saya sebaiknya gunakan minimal Word versi 2010 agar semua dapat support).
  • Kemudian anda juga membutuhkan sebuah aplikasi lain yang bernama Microsoft Maren. Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya. Berikut link aplikasi Microsoft Maren:



MICROSOFT MAREN (Official Site)

MICROSOFT MAREN (Direct Link)

 

  • Klik Next dan teruskan hingga proses instalasi selesai.

Klik untuk memperbesar

 

  • Setelah anda install aplikasi tersebut, sekarang jalankan program Microsoft Word yang ada di komputer anda.
  • Sebelum anda mengetik sebuah huruf atau kata, pastikan language bar sudah mengarah pada AR (Arabic Keyboard). Perhatikan contoh di bawah ini.

 

  • Bila Arabic Keyboard belum ada, silahkan anda tambahkan terlebih dahulu keyboard Arab pada Language Bar. Selengkapnya bias dilihat di sini : Cara Menambahkan Bahasa Arab di Language Bar Windows 7.
  • Jika anda sudah memilih AR pada language bar, maka akan tampil ikon seperti berikut.

 

  • Kini cobalah anda ketik sebuah kata apapun, maka seketika itu juga akan muncul kata-kata usulan berbahasa Arab disebelahnya. Perhatikan contoh-contoh berikut.

Klik untuk memperbesar

Klik untuk memperbesar

 

Silahkan anda coba pada kata yang lainnya seperti kata benda, kata sifat, orang, waktu, tempat dan sebagainya yang ada di sekitar anda.

Demikian tutorial Cara Membuat Huruf Arab Hanya Dengan Mengetik Huruf Latin di Word yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi anda. Share, comment, dan subscribe situs ini agar anda selalu menjadi yang pertama menerima notifikasi artikel terbaru dari kami.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.

“Think smart and simply”. Salam kreatifitas.



Artikel Terkait:

Cara Menambahkan Bahasa Arab di Language Bar Win 7

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:


Link to Category: Computer Blogs

Or if you prefer use one of our linkware images? Click here

Social Bookmarks


Available Upgrade

If you are the owner of D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet, or someone who enjoys this blog why not upgrade it to a Featured Listing or Permanent Listing?


Get listed in one of the most popular directories online, and start generating quality traffic.