Blogging Fusion » Blog Details for D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

Use Weebly? Than submit your blog for free to our blog directory.




Follow Us


Available Upgrade Detected
If you are the owner of D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet, or someone who enjoys this blog why not upgrade it to a Featured Listing or Permanent Listing?.

UPGRADE

SHARE THIS PAGE ON:
Blog Details
Blog Directory ID: 35753 Get VIP Status?
: Report Blog Listing This is a free listing which requires a link back!
Google Pagerank: 1
Blog Description:

Website ini menyediakan beragam Tutorial Komputer dan Internet yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam mencari informasi mengenai permasalahan seputar teknologi.
Blog Added: April 11, 2018 07:20:32 AM
Audience Rating: General Audience
Blog Platform: WordPress
Blog Country: Indonesia   Indonesia
Blog Stats
Total Visits: 755
Blog Rating: 0.00
Add the ReviewMe Button Or SEO Rank to your Blog!
Review D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet at Blogging Fusion Blog Directory
My Blogging Fusion Score

Featured Resources

Example Ad for D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet

This what your D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet Blog Ad will look like to visitors! Of course you will want to use keywords and ad targeting to get the most out of your ad campaign! So purchase an ad space today before there all gone!

https://www.bloggingfusion.com
notice: Total Ad Spaces Available: (2) ad spaces remaining of (2)

Advertise in this blog listing?

Blog specific ad placement
Customize the title link
Place a detailed description
It appears here within the content
Approved within 24 hours!
100% Satisfaction
If not completely satisfied, you'll receive 3 months absolutely free;
No questions asked!
Buy Now!
Alexa Web Ranking: 3,930,664

Alexa Ranking - D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet
Subscribe to D-Tutorial - Website Tutorial Pintar Komputer dan Internet
Subscribe Now!
Cara Mengecek Kualitas Seluruh Komponen HP Android

DhikaDwiPradya.com – Dunia ponsel kini semakin marak dengan hadirnya para pendatang baru yang menjadi kompetitor para raksasa teknologi dunia. Beragam fitur ditawarkan oleh produk-produk smartphone baru tersebut dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan merk ternama. Sebagian dari kita mungkin memilih alternatif lain agar dapat memiliki smartphone branded dengan harga yang murah, yaitu...

DhikaDwiPradya.com – Dunia ponsel kini semakin marak dengan hadirnya para pendatang baru yang menjadi kompetitor para raksasa teknologi dunia. Beragam fitur ditawarkan oleh produk-produk smartphone baru tersebut dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan merk ternama.

Sebagian dari kita mungkin memilih alternatif lain agar dapat memiliki smartphone branded dengan harga yang murah, yaitu dengan cara membeli ponsel second/bekas. Hanya saja yang namanya ponsel bekas, tentunya banyak kemungkinan minus yang akan ditemukan nantinya. Bagi para master smartphone atau seorang teknisi HP, hal yang menjadi kekhawatiran tersebut tentunya bukan lagi menjadi masalah karena mereka akan dengan sangat mudah mengecek kualitas dari ponsel second tersebut dengan keahliannya. Akan tetapi, bagi kita yang masih sangat awam tentang dunia reparasi ponsel, bisa jadi akan merasa sangat dirugikan bilamana ponsel second yang sudah dibeli ternyata dikemudian hari mengalami masalah teknis seperti hardware yang rusak dan lain sebagainya.



Lalu, bagaimanakah cara kita mengecek kualitas sebuah HP android bekas yang sudah kita beli? Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini anda akan disajikan tentang cara mengecek seluruh komponen HP android secara detail. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Phone Doctor Plus di Play Store, atau klik link berikut:

Download Play Store




  • Install, kemudian jalankan aplikasinya.
  • Anda akan masuk ke halaman utama dari aplikasi Phone Doctor Plus. Pada halaman utama tersebut terdapat beberapa opsi pengecekkan yang dapat anda pilih.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pilih salah satu opsi pengecekkan, kemudian perhatikan jumlah bintangnya. Semakin sedikit jumlah bintangnya, maka potensi kerusakan atau masalah yang dimiliki ponsel tersebut juga semakin tinggi. Jika jumlah bintangnya penuh, maka ponsel dalam keadaan prima.

Klik untuk memperbesar

 

  • Jika anda sudah mengecek semua opsi pengecekkan, selanjutnya klik icon bergambar tanda Checklist di bagian atas. Perhatikan gambar di bawah ini.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pada menu Checlist tersebut terdapat empat kelompok komponen hardware ponsel diantaranya adalah Outer Hardware, Sensors, Inner Hardware dan Semuanya dapat anda cek satu persatu dengan mengikuti instruksi pengecekkan yang sudah tersedia. Berikut ini adalah contoh jika anda memilih opsi Multitouch.

Klik untuk memperbesar

 

  • Jika anda sudah menyelesaikan sebuah opsi pengecekkan, maka akan ditandai dengan sebuah ceklis berwarna hijau pada bagian bawah opsi tersebut.

Klik untuk memperbesar

Silahkan selesaikan seluruh opsi pengecekkan agar anda mengetahui secara detail kondisi ponsel android tersebut.


BACA JUGA


  • Selanjutnya, jika anda sudah menyelesaikan semua opsi pada salah satu kelompok komponen hardware, maka pada halaman utama dapat dilihat tanda ceklis hijau yang menandakan pengecekkan sudah dilakukan.

Klik untuk memperbesar

Semakin banyak ceklis hijau, maka sudah bisa dipastikan kondisi HP android second tersebut masih sangat baik, dan anda pun bisa dengan aman menggunakan ponsel tersebut untuk waktu yang lama.

Demikianlah tutorial Cara Mengecek Kualitas Seluruh Komponen HP Android yang dapat disajkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi para pengunjung sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Membuat HP Android Menjadi CCTV

DhikaDwiPradya.com – Keamanan sebuah negeri, kota maupun lingkungan tempat tinggal adalah suatu yang sangat diinginkan dan diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena hanya dengan rasa aman lah kita dapat melakukan segala aktivitas seperti beribadah, bekerja, berolahraga bahkan bermain menjadi lebih tenang. Salah satu solusi keamanan yang memang sudah cukup terbukti efektif adalah dengan pemasangan...

DhikaDwiPradya.com – Keamanan sebuah negeri, kota maupun lingkungan tempat tinggal adalah suatu yang sangat diinginkan dan diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena hanya dengan rasa aman lah kita dapat melakukan segala aktivitas seperti beribadah, bekerja, berolahraga bahkan bermain menjadi lebih tenang.



Salah satu solusi keamanan yang memang sudah cukup terbukti efektif adalah dengan pemasangan CCTV di area-area yang rawan terjadinya tindak kejahatan termasuk di area pekarangan rumah. Hanya saja bagi sebagian orang, pengadaan perangkat CCTV tersebut menjadi hal yang cukup memberatkan dikarenakan biaya pengadaannya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tapi kini anda tidak perlu khawatir lagi karena anda pun bisa memasang CCTV di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal, yaitu hanya dengan menggunakan HP android yang anda miliki.

Pada tutorial kali ini, kita akan belajar cara membuat CCTV yang dapat di akses secara online dimanapun anda berada dengan menggunakan HP android. Adapun bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Dua buah HP Android (HP pertama berfungsi sebagai viewer/monitor CCTV sedangkan HP kedua berfungsi sebagai kamera CCTV).
  • Aplikasi android yang bernama ALFRED. Berikut link download aplikasinya:

Dowload Play Store




Langkah-langkah cara pembuatan CCTV pada HP android sebagai berikut:

  • Pasang aplikasi Alfred yang telah di download pada kedua HP android anda, kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal, anda akan diminta untuk memasukkan email dengan menggunakan akun Google. Silahkan login dengan akun Gmail yang anda miliki pada kedua HP android dengan mengklik tombol “Masuk dengan Google”. Email pada HP pertama dan kedua haruslah sama.

Klik untuk memperbesar

  • Pengaturan tampilan standar pada saat login di HP pertama adalah sebagai viewer. Silahkan tunggu sampai gambar CCTV tampil setelah HP kedua login.

Klik untuk memperbesar

 

  • Lakukan cara yang sama untuk login dengan akun Gmail seperti pada HP pertama, kemudian tunggu sampai notifikasinya berubah menjadi online yang ditandai dengan warna hijau.

Klik untuk memperbesar


BACA JUGA


  • Setelah HP android kedua tersebut sudah berhasil login, maka tampilan pada HP pertama pun kini sudah berubah. Selanjutnya silahkan anda klik kamera yang muncul tersebut seperti pada gambar.

Klik untuk memperbesar

Pada contoh tampilan monitor CCTV di atas, kamera CCTV yang digunakan bernama ASUS_Z017DB, karena saya menggunakan HP ASUS pada instalasi aplikasi Alfred. Nama tersebut akan berubah sesuai perangkat HP android yang anda gunakan.

  • Langkah terakhir, silahkan anda tempatkan HP kedua (kamera CCTV) ditempat-tempat yang anda inginkan untuk memonitor dan merekam segala aktivitas yang terjadi pada rumah anda.

Klik untuk memperbesar

Berikut ini adalah keterangan pada gambar di atas:

  • Nomor 1 adalah tombol PTT (Push To Talk). Tekan dan tahan tombol ini untuk melakukan transmit/roger ke HP kedua seperti layaknya radio HT.
  • Nomor 2 adalah tombol perekam video. Tekan dan tahan tombol ini untuk merekam gambar yang diambil pada kamera CCTV (HP kedua).
  • Nomor 3 untuk merubah tampilan layar menjadi landscape atau portrait.
  • Nomor 4 untuk merubah penggunaan kamera front atau back.
  • Nomor 5 untuk menghidupkan senter pada kamera CCTV (HP kedua).
  • Nomor 6 untuk menggunakan mode malam.

Demikianlah tutorial Cara Membuat HP Android Menjadi CCTV yang dapat saya sajkan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi para pengunjung sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Artikel Terkait:

Cara Melihat CCTV Online Melalui HP Android

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Cara Melihat CCTV Online Melalui Komputer

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:



Cara Membuat Grafik di Excel

DhikaDwiPradya.com – Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun, tentunya pasti memiliki laporan keuangan. Karena betapa mudahnya menilai kinerja sebuah perusahaan hanya dengan melihat kondisi laporan keuangannya saja, yang nantinya akan ditemukan kesimpulan bahwa perusahaan tersebut sehat atau tidak. Dalam penyajian laporan keuangan, tentunya akan lebih baik jika disertakan dengan grafik rekapitulasi bulanan, yang...

DhikaDwiPradya.com – Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang apapun, tentunya pasti memiliki laporan keuangan. Karena betapa mudahnya menilai kinerja sebuah perusahaan hanya dengan melihat kondisi laporan keuangannya saja, yang nantinya akan ditemukan kesimpulan bahwa perusahaan tersebut sehat atau tidak.

Dalam penyajian laporan keuangan, tentunya akan lebih baik jika disertakan dengan grafik rekapitulasi bulanan, yang dengan itu akan mudah terlihat bagaimana progres keuntungan perusahaan di tiap bulannya, apakah bulan itu mengalami keuntungan dari bulan sebelumnya ataupun sebaliknya.



Pada kesempatan kali ini, pembahasan kita terfokus pada cara pembuatan grafik sebuah laporan dengan menggunakan program Microsoft Excel. Adapun langkah-langkah cara membuat grafik di Excel adalah sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama adalah silahkan anda jalankan program Microsoft Excel pada komputer anda.
  • Buatlah sebuah contoh data laporan rekapitulasi perolehan laba sederhana pada tahun 2018. Misalnya saya ambil contoh seperti yang ada pada gambar di bawah.

Klik untuk memperbesar

 

Ada dua metode pembuatan grafik pada Excel. Yang pertama menggunakan shortcut icon Quick Analysis, dan yang kedua melalui Menu Insert.

Cara Pertama:

  • Blok kolom B4 sampai dengan kolom C16, kemudian akan muncul sebuah ikon Quick Analysis pada bagian bawah kolom. Klik ikon tersebut, lalu pilih ChartsClustered ColumnOK.

Klik untuk memperbesar


BACA JUGA


Cara Kedua:

  • Pilih menu InsertRecommended Charts. Kemudian pada jendela Insert Charts pilih Clustered Column OK.

Klik untuk memperbesar

 

Dari kedua cara tersebut di atas, akan menghasilkan sebuah grafik yang sama seperti pada gambar di bawah ini.

Klik untuk memperbesar




Anda dapat merubah tampilan grafik menjadi lebih menarik dengan cara sebagai berikut:

  • Klik Grafik Laba Bersih, maka akan muncul tiga buah ikon di sebelah kanan grafik.
  • Klik ikon bergambar kuas, maka akan muncul sebuah opsi baru di sebelah kiri grafik.
  • Pilihlah gaya tampilan ataupun warna grafik sesuai keinginan anda.

Klik untuk memperbesar

 

Jika anda menginginkan jenis grafik atau bagan yang lainnya, lakukan langkah berikut:

  • Pilih menu InsertRecommended Charts – kilk pada tab All Charts lalu pilihlah grafik yang anda inginkan kemudian klik OK. Dalam hal ini saya memilih grafik jenis Clustered Column yang lainnya.

Klik untuk memperbesar

 

Maka tampilan dari hasil grafik yang dipilih tersebut adalah seperti gambar berikut. (Klik dua kali pada Chart Title untuk merubah judul grafiknya.)

Klik untuk memperbesar

 

Demikianlah tutorial Cara Membuat Grafik di Excel yang dapat anda lakukan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi anda para pengunjung sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Baca artikel menarik lainnya:



Cara Mudah Membuat Teks Dengan Efek Membeku

DhikaDwiPradya.com – Tiada hari tanpa belajar. Ungkapan ini sangatlah cocok bagi anda yang selalu haus akan ilmu, yang selalu ingin tahu akan perkembangan ilmu pengetahuan, dan yang selalu tak bosan-bosannya mencoba sesuatu yang baru dalam dunia teknologi, khususnya bagi para pengunjung website ini yang padanya tersaji materi-materi tutorial dan trik mengenai dunia komputer dan...

DhikaDwiPradya.com – Tiada hari tanpa belajar. Ungkapan ini sangatlah cocok bagi anda yang selalu haus akan ilmu, yang selalu ingin tahu akan perkembangan ilmu pengetahuan, dan yang selalu tak bosan-bosannya mencoba sesuatu yang baru dalam dunia teknologi, khususnya bagi para pengunjung website ini yang padanya tersaji materi-materi tutorial dan trik mengenai dunia komputer dan internet.



Pembahasan pada kesempatan sekarang masih seputar desain grafis dengan menggunakan efek tulisan yang ada pada program Adobe Photoshop. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat sebuah teks dengan efek membeku (frozen). Hasil jadi dari pemberian efek frozen pada sebuah tulisan seperti pada gambar di bawah ini:

Klik untuk memperbesar

 

Adapun langkah-langkah cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama seperti biasa, jalankan program Adobe Photoshop yang sudah anda install sebelumnya (pada tutorial ini, saya menggunakan Adobe Photoshop CS3).
  • Buka file baru dengan mode RGB color dan background white. Beri nama file tersebut pada kolom Name dengan judul Efek Beku, kemudian klik tombol OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Masukkan teks berwarna hitam, kemudian tekan Ctrl + E untuk menggabungkan layer.

Klik untuk memperbesar




  • Pilih menu Filter Pixelate Crystallize pada bagian atas.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pada jendela crystallize, beri nilai 7 pada kolom Cell Size, kemudian klik OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Selanjutnya, pilih menu Image Rotate Canvas90 CW.

Klik untuk memperbesar

 

  • Kemudian pilih menu Filter StylizeWind.

Klik untuk memperbesar

 

  • Untuk opsi Method pilih Wind dan untuk Direction pilih From the Right, kemudian klik OK. Lakukan pemberian Wind sekali lagi, kemudian tekan Ctrl + I pada keyboard.

Klik untuk memperbesar


BACA JUGA


  • Setelah canvas berganti warna, lakukan pemberian Wind sekali lagi, kemudian kembalikan gambar ke posisi semula dengan memilih menu Image Rotate Canvas90 CCW.

Klik untuk memperbesar

 

  • Selanjutnya, berikan efek Glowing Edge. Pilih menu Image – Stylize – Glowing Edge. Lalu aturlah nilai Width, Brightness dan Smoothness sesuai keinginan anda, kemudian klik OK. Lakukan kembali pemberian efek Glowing Edges sekali lagi sehingga gambarnya menjadi seperti berikut:

Klik untuk memperbesar

 

  • Langkah terakhir, masuk ke menu Image AdjustmentHue/Saturation. Aturlah warnanya menjadi biru. Berikan ceklis pada Colorize kemudian klik OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Dan ini adalah hasil akhir dari pengaturan yang telah anda seting di atas.

Klik untuk memperbesar

 

Demikianlah tutorial Cara Mudah Membuat Teks Dengan Efek Membeku. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pembaca sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Artikel Terkait:

Cara Membuat Efek Kristal pada Photoshop

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:



Cara Membuat Tulisan Dengan Efek Kristal pada Photoshop

DhikaDwiPradya.com – Sebuah keahlian photo editing sudah selayaknya dimiliki oleh seorang juru foto sebuah studio foto. Karena biasanya hasil asli dengan hasil editan itu sangat berbanding jauh, walaupun pada saat pegambilan gambar menggunakan kamera yang memiliki spesifikasi diatas standar. Tentunya hal itu akan menambah nilai plus bagi seorang juru foto, bilamana keahlian tersebut ia...

DhikaDwiPradya.com – Sebuah keahlian photo editing sudah selayaknya dimiliki oleh seorang juru foto sebuah studio foto. Karena biasanya hasil asli dengan hasil editan itu sangat berbanding jauh, walaupun pada saat pegambilan gambar menggunakan kamera yang memiliki spesifikasi diatas standar. Tentunya hal itu akan menambah nilai plus bagi seorang juru foto, bilamana keahlian tersebut ia miliki, baik dalam hal pengeditan foto maupun pengeditan gambar dan tulisan.



Sebuah program komputer yang banyak sekali digunakan untuk mengedit foto maupun untuk membuat beragam tulisan dengan efek-efek yang unik adalah Adobe Photoshop. Dan pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara membuat sebuah tulisan dengan efek kristal atau yang biasa disebut Crystalize. Contoh tampilan efeknya seperti di bawah ini:

Klik untuk memperbesar

 

Langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

  • Jalankan program Adobe Photoshop CS3 yang ada pada komputer anda (bisa juga versi yang lain, tinggal disesuaikan).
  • Buka file baru dengan mode RGB color dan background white, sebelumnya beri nama file pada kolom Name, kemudian klik tombol OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Masukkan teks bebas dengan memberikan warna hitam pada teks, kemudian tekan Ctrl + E disusul dengan Ctrl + I pada keyboard hingga warna teks dan background bertukar.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pilih menu Filter Pixelate Crystallize pada bagian atas.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pada jendela crystallize, beri nilai 3 pada kolom Cell Size, kemudian klik OK.

Klik untuk memperbesar




  • Selanjutnya kembali kepada menu Filter StylizeWind.

Klik untuk memperbesar

 

  • Untuk Method pilih Wind, Direction pilih From the Left, kemudian klik OK.

Klik untuk memperbesar

 

  • Lakukan langkah tadi satu kali kali lagi, hanya untuk kedua Direction nya pilih From the Right. Hasilnya menjadi seperti ini.

Klik untuk memperbesar


BACA JUGA


  • Langkah selanjutnya, pilih menu Image Rotate Canvas90 CW.

Klik untuk memperbesar

 

  • Lakukan kembali proses pemberian Wind seperti pada langkah sebelumnya, termasuk pemberian Direction Left kemudian Right hingga mendapatkan hasil sebagai berikut.

Klik untuk memperbesar

 

  • Sekarang kembali lagi ke menu Image Rotate Canvas90 CCW sehingga gambarnya kembali kepada posisi semula.

Klik untuk memperbesar

 

  • Sekarang adalah tahap akhir pembuatan efek kristal. Masuk ke menu Image AdjustmentHue/Saturation.

Klik untuk memperbesar

 

  • Berikan ceklis pada colorize, kemudian silahkan anda atur hue dan saturation nya sesuai keinginan.

Klik untuk memperbesar

 

  • Dan ini adalah hasil akhir dari pengaturan yang telah anda seting di atas.

Klik untuk memperbesar

 

Demikianlah tutorial Cara Membuat Tulisan Dengan Efek Kristal pada Photoshop. Semoga apa yang disajikan di atas dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan para pembaca sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Artikel Terkait:

Cara Mudah Membuat Teks Dengan Efek Membeku

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:



Merubah Gambar Menjadi Tulisan Dengan Kamera Android

DhikaDwiPradya.com – Pada artikel yang lalu telah dibahas mengenai Cara Merubah Gambar Menjadi Tulisan dengan menggunakan salah satu program dari Microsoft Office yaitu Microsoft OneNote. Tentunya cara itu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan komputer plus scanner untuk pengambilan objek gambarnya, sedangkan tidak semua orang mempunyai dan menggunakan fasilitas tersebut. Lain halnya jika kita berbicara...

DhikaDwiPradya.com – Pada artikel yang lalu telah dibahas mengenai Cara Merubah Gambar Menjadi Tulisan dengan menggunakan salah satu program dari Microsoft Office yaitu Microsoft OneNote. Tentunya cara itu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan komputer plus scanner untuk pengambilan objek gambarnya, sedangkan tidak semua orang mempunyai dan menggunakan fasilitas tersebut. Lain halnya jika kita berbicara mengenai ponsel android, banyak sekali orang yang sudah menggunakan dan memilikinya.



Pada pembahasan kali ini dijelaskan tentang trik mengubah gambar menjadi tulisan hanya dengan menggunakan kamera android yang anda miliki. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Install aplikasi Text Fairy pada ponsel android anda. Aplikasinya dapat anda download pada link berikut:

Download Play Store




  • Jalankan aplikasi yang telah anda download tersebut.
  • Pada tampilan awal aplikasi, klik tombol DOWNLOAD YOUR LANGUAGE.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pilih dan download bahasa Indonesia. (Anda dapat mengunduh bahasa lainnya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan).

Klik untuk memperbesar


BACA JUGA


  • Selanjutnya pilih ikon bergambar kamera pada bagian atas.

Klik untuk memperbesar

 

  • Silahkan ambil gambar yang berisi tulisan menggunakan kamera android tersebut. Sebagai contoh, disini saya ambil gambar pada kemasan Mitu tisu basah, kemudian klik tanda centang pada bagian bawahnya.

Klik untuk memperbesar

 

  • Lakukan penyeleksian pada teks yang ingin anda bidik, kemudian klik tanda panah kanan pada bagian bawahnya.

Klik untuk memperbesar

 

  • Pada halaman selanjutnya, pilih Indonesia pada kolom The text is in, kemudian klik tombol Start.

Klik untuk memperbesar

 

  • Tunggu hingga proses scanning selesai.

Klik untuk memperbesar

 

  • Jika proses scanning telah selesai, klik OKE.

Klik untuk memperbesar

 

  • Hasilnya, teks yang ada pada gambar telah menjadi tulisan yang dapat anda copy atau edit sesuka hati sesuai kebutuhan.

Klik untuk memperbesar

 

Demikianlah tips Merubah Gambar Menjadi Tulisan Dengan Kamera Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan para pembaca sekalian.

Terima kasih telah berkunjung ke situs dhikadwipradya.com.



Artikel Terkait:

Cara Mudah Merubah Gambar Menjadi Tulisan

dhikadwipradya.com

Selengkapnya

 

Baca artikel menarik lainnya:



Subscribe to RSS Feed
Other Related Blogs

Link to Category: Computer Blogs


Or if you prefer use one of our linkware images? Click here